Sunday, January 11, 2015

Cara Setting IP Address Pada Windows 8



IP Address (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Jika Anda menggunakan PC, pindahkan kursor mouse ke bawah atau sudut kanan atas layar dan pilih ikon gigi untuk Pengaturan. Jika Anda menggunakan tablet , geser ke kiri dari sisi kanan layar dan pilih Settings .



Pilih Control Panel.


Pada jendela Control Panel pilih Kategori dan kemudian pilih ikon Besar atau Kecil.


Pilih Network and Sharing Center.


Pilih Change adapter settings.


Klik kanan pada jaringan anda dan pilih Properties.


Pilih Internet Protocol Version 4 (TCIP/IPv4).
Pilih Properties.


Pilih Gunakan alamat IP berikut dan Gunakan alamat server DNS berikut untuk mengubah alamat IP komputer Anda dan / atau alamat server DNS.


Pilih Gunakan alamat IP berikut dan Gunakan alamat server DNS berikut untuk mengubah alamat IP komputer Anda dan / atau alamat server DNS .
Pilih OK Untuk Menyimpan. Komputer Anda sekarang dapat berkomunikasi dengan jaringan Anda dan internet menggunakan pengaturan baru .



Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. BlueHost is the best hosting provider for any hosting plans you require.

    ReplyDelete

"Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"