Thursday, April 25, 2019

Tugas Artikel Program If dan Loop

Pengulangan (looping) 
Pengulangan adalah suatu bagian yang bertugas melakukan kegiatan mengulang suatu proses sesuai dengan yang diinginkan. Banyak dari aplikasi perangkat lunak yang melakukan pekerjaan berulang sampai sebuah kondisi yang diinginkan, oleh karena itu pengulangan merupakan bagian yang penting dalam pemrograman karena dengan adanya pengulangan pembuat program tidak perlu menulis kode program sebanyak pengulangan yang diinginkan.

Percabangan (If)
IF adalah operator pernyataan yang berfungsi untuk mengecek pernyataan yang di masukan atau membandingkan pernyataan dan jika nilai yang ada didalam pernyataan tersebut sesuai atau sama dengan syarat maka program yang ada didalam fungsi if akan dijalankan jika tidak sesuai maka akan tidak dijalankan. 

Penjelasan di atas adalah pengertian singkat tentang tugas yang akan saya bagikan. Berupa Flow Chart serta Foto dari program yang saya buat.

Berikut adalah Flow Chart-nya:








Flowchart: Terminator: TidakFlowchart: Terminator: SelesaiFlowchart: Process: Kembalian=Bayar-totalFlowchart: Data: BayarFlowchart: Process: Total=Jumlah*HargaFlowchart: Data: Ya.
Tentukan Jumlah.
Flowchart: Decision: Pilh: 1,2,3,4,5 Flowchart: Preparation: Harga Kopi:
1.robusta=15000,2.arabika=12000,3.gayo=18000,4.arjuno=12000,5.dampit=10000
Flowchart: Terminator: Start                                                                     

Previous Post
Next Post

0 komentar:

"Kalau mau Copy-Paste artikel boleh saja, tapi sumbernya ke blog ini"